WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.55.18

SDIT MTA Gemolong Memberikan Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat Yang Sedang Mengalami Kesulitan air Akibat Musim Kemarau

Selasa, 29 Agustus 2023 – Musim kemarau sudah datang dari beberapa bulan yang lalu. Pada musim kemarau ini masyarakat didaerah dangkal sudah pasti mulai merasakan kekurangan dan sulit mendapatkan air bersih dari sumber dalam tanah didaerahnya masing-masing. Dengan melihat kondisi saudara-saudara kita yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih ini maka SDIT MTA Gemolong melakukan kerjasama dengan elemen lain dalam bidang pendidikan di Yayasan Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial droping air bersih.

Pada kesempatan ini SDIT MTA Gemolong bersinergi bersama dengan KBTK IT MTA Gemolong, SMP MTA Gemolong,  serta Klinik pratama SMP MTA Gemolong untuk ikut serta membantu saudara kita yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih. Pada kesempatan ini siswa SDIT MTA Gemolong juga mendapat kesempatan untuk ikut serta kelokasi agar dapat secara langsung mendapatkan pelajaran dilapangan tentang arti kepedulian terhadap sesama, gotong royong, dll. Dapat pula disimpulkan untuk tujuan  perwujudan Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar seperti yang tertuang dalam Ciri Profil Pelajar Pancasila yaitu Gotong Royong.

Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dengan enam ciri utama: beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Kegiatan droping air bersi yang pertama ini kita lakukan di daerah Kowang Ngargotirto sumberlawang. Semoga secuil kegiatan kita ini dapat membantu masyarakat yang terdampak kekurangan air bersih, dan setelah ini kita dapat melakukan hal serupa didaerah lain yang juga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih pada musim kemarau ini.