WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.55.18

GENERASI MERDEKA: PESERTA DIDIK SDIT MTA GEMOLONG GALANG DANA PEDULI PALESTINA

Sebuah aksi luar biasa dari para Peserta Didik SDIT MTA Gemolong menggema di seluruh kota, saat mereka menyatukan hati untuk membantu saudara-saudara mereka di Palestina yang tengah menghadapi tantangan besar. Para siswa ini tidak hanya menunjukkan kepedulian mereka melalui kata-kata, tetapi juga dengan tindakan nyata berupa penggalangan dana.

Pada hari yang penuh semangat, peserta didik dari kelas 1 hingga kelas 6 berkumpul di halaman sekolah dengan semangat yang tak terkalahkan. Mereka membentuk kelompok-kelompok kecil untuk menunjukan rasa kepedulian mereka dengan menunjukkan poster-poster yang telah mereka buat sebelumnya serta memberikan sebuah tampilan puisi tentang kepedulian terhadap sesama.

 Para guru dengan senang hati memberikan dukungan dan bimbingan kepada peserta didik mereka, membantu mereka mengorganisir kegiatan penggalangan dana dengan lancar. Papan pengumuman kelas dipenuhi dengan poster-poster warna-warni yang menggambarkan situasi sulit yang dihadapi oleh anak-anak sebaya mereka di Palestina. Hal ini menjadi pemompa semangat bagi semua siswa untuk berpartisipasi secara aktif.

Aksi penggalangan dana ini tidak hanya mengumpulkan uang, tetapi juga menciptakan atmosfer kebersamaan dan empati di antara peserta didik. Mereka belajar arti solidaritas dan bagaimana tindakan kecil dari masing-masing individu dapat membuat perbedaan besar. Donasi tersebut kemudian disalurkan ke Majlis MTA Pusat Surakarta yang nantinya akan disalurkan ke Palestina melalui lembaga resmi. Menciptakan jejak kebaikan dari para siswa SD yang tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga belajar untuk menjadi warga dunia yang peduli dan bertanggung jawab.