WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.55.18

DALAM RANGKA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIK, SDIT MTA GEMOLONG MELAKSANAKAN IN HOUSE TRAINING IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Gemolong -  Sebagai salah satu usaha kami untuk mewujudkan visi dan misi sekolah adalah dengan adanya peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan. Disela kesibukan bapak ibu guru untuk mempersiapkan administrasi, ruang kelas, rencana pembelajaran,dll pada ajaran baru tahun 2024 2025 ini, SDIT MTA Gemolong mengadakan kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Tema “Sukses IKM Sukses Karakter”. Narasumber pada kegiatan ini adalah Bapak Narno, M.Pd (Korwilcambiddikbud Kecamatan Gemolong) serta Ibu Dr. Issufiah Dwi Nuryati, M.Pd (Dinas Pendidikan Kota Surakarta).

Melalui pelatihan ini, diharapkan semua guru dapat memahami regulasi tentang kompetensi yang harus dimiliki oleh guru dalam mengajar, baik secara profesional, paedagogik, sosial dan kepribadian yang harus melekat pada guru. Selain itu, konsep-konsep dalam Kurikulum Merdeka juga diharapkan dapat dipahami oleh guru secara utuh dan dapat dipraktikkan dalam pembelajaran di kelas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di SDIT MTA Gemolong. Ke depannya, para guru tidak hanya menyampaikan konsep-konsep materi pada penguatan aspek kognitif saja, melainkan juga pada penguatan Profil Pelajar Pancasila dan nilai-nilai rahmatan Lil Al-Amin untuk membentuk karakter serta menguatkan skill dan mental anak-anak sehingga seimbang antara pengetahuan dan religi.