WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.55.18

MENGISI WAKTU MASA JEDA SETELAH PTS GENAP 2024, PESERTA DIDIK MENGIKUTI KEGIATAN OUTING CLASS KE KANTOR PELAYANAN MASYARAKAT DAN TIRTAWISATA DI SEKITAR SEKOLAH

Rabu-Kamis, 6-7 Maret 2024 Merupakan hari yang ditunggu oleh peserta didik. Setelah mengikuti Penilaian Tengah Semester Genap yang berlangsung kurang lebih selama seminggu, peserta didik dapat melepaskan penat dengan kegiatan belajar diluar sekolah yang dilaksanakan di kantor pelayanan masyarakat sekitar sekolah dan dilanjutkan dengan tirta wisata.

Pada hari pertama, peserta didik kelas 1,2 dan 5 yang mengikuti kegiatan masa jeda pts ini. Tujuan hari pertama ini di Museum sangiran, edutrip dengan transjateng serta tirtawisata ke watrboom kwangen indah unutk peserta didik kelas 2.

Tujuan edutrip kali ini ialah mengenalkan peseta didik bagaimana cara menggunakan transportasi publik yaitu transjateng dari cara naik dari halte, membayar hingga menentukan tujuan. Setelahnya peserta didik diajak untuk mengenal sejarah manusia purba serta mengenalkan museum internasional yang ada di kabupaten Sragen.

Sedangkan untuk peserta didik kelas 1 dan 2 lokasi yang dituju ialah taman edupark gemolong, kolam renang abila dan fa serta waterboom kwangen indah. Harapannya, peserta didik dapat mengenal jenis-jenis tanaman di taman edupark serta dapat melatih keberanian, keseimbangan, ketangkasan, dan kebersamaan antar siswa dengan berbagai games yang dilaksanakan di kolam renang.

Outingclass hari kedua

Pada hari kedua, Kamis 7 Maret 2024. Peserta didik yang mengikuti kegiatan outingclass yaitu peserta didik kelas 3 dan 4. Lokasi tujuannya yaitu Kantor Polsek Gemolong dan Wisata Sendang Kungerit (Kelas 3) serta Kantor Kelurahan Gemolong dan Waterboom Kwangen Indah (Kelas 4). Pada kegiatan kunjungan di kantor pelayanan masyarakat ini diharapkan peserta didik dapat mengenal lebih dekat tentang fasilitas pelayanan publik dan apa saja jenis layanan yang tersedia pada kantor tersebut. Setelah berkunjung ke kanotr pelayanan masyarakat, peserta didik lanjut tirtawisata ke kolam renang kwangen indah serta sendang kungerit (wisata baru di Gemolong yang sedang viral belakangan ini).