WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.55.18

Mengikuti Karnaval Merupakan Salah Satu Cara SDIT MTA Gemolong Dalam Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79

Gemolong, 18 Agustus 2024 – Suasana semangat kemerdekaan belum usai, begitu juga dengan kami. Semangat nasionalisme yang kita tanamkan kepada siswa, guru, dan seluruh warga sekolah tidak akan pernah padam. Karena dengan semangat itulah kami dapat terus mendukung Indonesia untuk mewujudkan cita-cita.

Walaupun sekolah kita mengedepankan ilmu agama dibandingkan kurikulum nasional, namun itu bukan merupakan hambatan yang berarti bagi kami untuk tetap mengelegarkan semangat kemerdekaan. Kami selalu terbuka dan tidak menutup diri dari kondisi sosial di luar sekolah selama itu tidak melanggar norma dan aturan agama yang kita pahami.

Dalam karnaval kali ini SDIT MTA Gemolong membawakan konsep digital dengan maskot Handphone yang mencerminkan kecanggihan teknologi kemudian ditambah dengan gading yang merupakan ikon dari Kabupaten Sragen sebagai tempat situs purba. Untuk mendukung tema tersebut, peserta karnaval mengenakan pakaian motif batik yang merupakan produk unggulan pada salah satu daerah di Kabupaten Sragen.

Selain pakaian kita juga menggunakan caping yang dilukis dengan motif batik. Caping dengan lukisan tersebut kita dapat dari kegiatan anak yaitu penerapan Proyek P5. Proyek "Melukis Batik pada Media Caping" ini bertujuan untuk memperkuat profil pelajar Pancasila siswa SDIT MTA Gemolong. Karakter siswa yang dikembangkan dalam proyek seperti kecintaan budaya, gotong royong, kreatif, dan menghargai perbedaan. Selama pelaksanaan kegiatan, siswa-siswi terlihat antusias dan bersemangat dalam menciptakan desain-desain unik pada caping. Mereka diajarkan berbagai teknik melukis menggunakan cat akrilik/cat kayu untuk menghasilkan karya seni yang menarik dan berkualitas.