WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.55.18

Rangkaian Kegiatan Ramadhan 1440 H

SDIT MTA Gemolong melaksanakan rangkaian kegiatan Ramadhan 1440 H, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan melatih peserta didik untuk senantiasa berbuat baik terlebih di dalam bulan suci Ramadhan. Adapun untuk kegiatan tersebut antara lain :

  1. Sholat dhuha dan tahfidz pagi 30 menit sebelum KBM sesuai kelompok masing-masing.
  2. Dauroh Al Quran yaitu kegiatan semacam seminar motivasi untuk peserta didik kelas 6 agar lebih semangat dalam menghafal Al Quran dengan mendatang beberapa alumni yang sudah Hafidz Al Quran diantaranya Kakak Muh. Wildan, Marenda Athallah Farras M, Wahyu Aditya Kusuma dan Ahmad Hamim Al bari.
  3. Kegiatan Pengajian dan Buka bersama peserta didik dan orang tua, dilakukan dalam 3 tahap atau 3 hari. Kegiatan ini selain untuk menambah pengetahuan agama juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara pihak sekolah dan orang tua.
  4. Pesantren kilat dengan materi pengenalan seni tulis Al Quran atau kaligrafi.
  5. Puncak Tahfidz dan Wisuda Juziah ke 2, Kegiatan ini adalah pemberian penghargaan kepada peserta didik yang sudah lulus ujian juz 30 atau juz 29 sekali duduk.

Semoga dengan kegiatan tersebut dapat memberikan ilmu dan pengalaman bagi para peserta didik serta dapat meningkat kecintaan kita kepada Al Quran.