WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.55.18

PASCA PTS GASAL 2023 2024 PESERTA DIDIK KELAS 2 DAN 4 MENGISI MASA JEDA DENGAN KEGIATAN OUTINGCLASS KE NDAYU PARK SRAGEN DAN STUDIO MTA TV SURAKARTA

Sabtu, 30 September 2023. Kegiatan mengisi masa jeda pasca PTS Gasal Tahun Ajaran 2023 2024 masih berlanjut. Pada 30 September ini giliran peserta didik kelas 2 dan 4 yang melaksanakan kegiatan outing class. Peserta didik kelas 2 ke Ndayu Park Sragen sedangkan kelas 4 ke Studio MTA TV Surakarta. Kegiatan di Ndayu Park Sragen di isi dengan kegiatan membuat roti, mengenal binatang yang ada di mini zoo, serta belajar bertani yaitu menanam padi dan ketela. selanjutnya di isi dengan halang rintang dan ditutup dengan tirtawisata.

Sedangkan untuk peserta didik kelas 4 yang mengujingi Studio MTA TV di bekali dengan ilmu tentang presenter, dll oleh pihak MTA TV. Agar tidak melupakan sejarah, peserta didik kelas 4 juga diajak ke museum radya pustaka. Museum Radya Pustaka merupakan museum bersejarah yang menyimpan cerita masa lalu yang berkaitan dengan Kota Solo, seperti naskah-naskah perjuangan dan naskah-naskah peninggalan kerajaan. Museum ini memiliki banyak koleksi yang berkaitan dengan kerajaan-kerajaan di Indonesia, seperti Kerajaan Majapahit, Kerajaan Pajang, Kerajaan Mataram, dan Kerajaan Demak. Koleksi-koleksi peninggalan tersebut berupa tulisan, sastra, patung, dan peninggalan lainnya yang bertuliskan Sansekerta dan huruf Palawa.